Kamis, 26 Januari 2012

Pilihanku, inginku, cita-citaku adalah menjadi seorang PENGUSAHA SUKSES..


PENGUSAHA SUKSES???

Siapa sih yang ngga mau jadi sukses..?? hehee :)
Sebenarnya masih agak bingung jawab apa, kalau ditanya “kenapa mau jadi pengusaha..??”

Begini Ceritanya... 
      Lucu sih,, awalnya gag sengaja aku di ajak sama teman sekampusku ke sebuah tempat, tempat itu letaknya di Mall WTC Mangga 2 square (kalau ngga salah) salah satu cabang dari YEA.. kalau sekarang mungkin udah banyak yang gak asing dengan singkatan itu,, YEA is Young Entrepreneur Academic, kalau sekarang sih sudah dipusatkan di daerah Bandung..

      Waktu itu aku masih ngekost di daerah cengkareng (belakang kampus, secara kuliahnya juga di cengkareng.. so ngekostnya juga didaerah sana,., hehhee ^^) . Ngga tau ada angin apa, tau2 temanku itu mengajak aku pergi ke mall itu, berhubung BT di kosan sendirian ya udah aku sih OKe-oke aja diajak kemana-mana,,, hhehe.. tapi dia belum ngasih tau kalau mau nanya-nanya tentang YEA itu sendiri ke adminnya.. alhasil, sesampainya aku disana aku hanya terbengong dan manut aja waktu temen aku nanya tentang program, biaya dll mengenai YEA tersebut.. ^^, dan masih cuek sama yang namanya entrepreneur..  waktu sambil ngobrol-ngobrol ama adminnya itu dia tanya, udah baca bukunya juga belum? Bukunya si pendiri YEA ini..? aku jawab aja belum.. hehehee.. kalau temen aku bilangnya udah, dan tertarik banget sama ini.. bahkan temen aku tau alamatnya ini, karna udah baca dibukunya itu… ^_^

       Setelah beberapa minggu dari tempat itu, ada undangan tuh buat ikut seminar mininya pak Jaya Setiabudi, alias mas J.. ^^, waktu itu aku masih aja cuek yang namanya entrepreneur.. hihihi..
Terus lama kelamaan, aku mulai tertarik dengan dunia entrepreneur.. mulai baca buku Mas J itu, baca-baca bukunya Ippho Santosa dan lainnya yang menyangkut dunia entrepreneur.. semakin lama kok semakin tertarik.. kebetulan ada acara BEC (BSI Entrepreneur Center) meskipun dulu belum kepengen banget masuk di dunia entrepreneur,, aku coba-coba aja daftar ke acara tersebut.. sebelumnya di tanyain ini itu hingga akhirnya aku bisa ikut juga di acara itu.. Dengan jadwal-jadwal mentoring.. hmm.. asikk, bisa isi waktu luang.. kataku dalam hati..^^

       Jadwal Mentor Pertama sebuah perkenalan dan materi dari ketua TDA JAKBAR yang disampaikan oleh pak Darul Mahbar (ketua TDA JAKBAR 1.0 saat itu), ada cerita tentang bagaimana dia memilih ke dunia entrepreneur padahal beliau dulunya adalah sebagai Dirut disalah satu bank di daerah lampung atau apa yaa… *maaf lupa,, hehehe..

        Beliau memberikan sebuah print out tentang sejarahnya ia memulai merintis sebuah usaha dari awal, hingga akhirnya menjadi besar sampai sekarang..

        Setelah itu, mentoring ke 2 yaitu sebuah perkenalan dan materi dari ketua TDA Tangerang Raya yang disampaikan oleh Pak Lutfiel Hakim (Ketua TDA TangerangRaya saat itu), sebelum beliau memberikan materi, kita dikasih games dulu… sebuah logika, gini ceritanya..*gimana yaa… agak-agak luppaa… maaf yaa.. :) kalau ga salah begini “ kalau angka 6 di balik kan jadi angka 9, nah kalau di bahasa romawi nilai angka dari 9 berarti IX, nah gimana caranya biar bisa jadi nilainya 6 hanya dengan menambahkan 1 garis” dengan semangatnya aku bilang “ooo aku tau… pas jawabannya dikasih ke beliau, ternyata salah.. hahaha.. malu saia.. terasa bisa nyata’a salah total.. hihi.. kan IX itu garisnya ada 3, biar jadi angka 6 ya udah aku tambahin satu garis dengan merubah susunan letak dari garis-garis tersebut… dari semua orang yang ada di mentor hari itu jawabannya salah semua,, hhehee… dan jawabannya itu adalah dengan meletakkan satu garis melengkung di depan IX.. garis itu berbentuk melengkung dibuat huruf S, kemudian di gabung jadinya SIX yang berarti 6… hhahaa.. serentak kami tertawa.. ternyata.. oh ternyata.. jawabannya itu… Beliau memang tidak menyebutkan klu nya apa, garis itupun boleh lurus atau melengkung.. lumayan mengasah otak bukan..?? ^^,

        Terus beliaupun memperkenalkan diri, dan usaha apa saja yang dia miliki… beliau bilang kursus bahasa inggris dan franchise bubur untuk bayi.. sambil memberikan materi tentang sebuah arti dari have+do=be (maknanya tau khan..?? ^^) dan beliaupun yang memberikan sebuah alamat group TDA Tangerang itu.. Group dimana aku bernaung sekarang,.. ^_^

       Setelah dua mentor itupun, mentor-mentor selanjutnya terasa kurang efisien, dikarenakan karena beberapa hal.. dan akhirnya dibatalkanlah kelas mentor untuk shortclass BEC…
Setalah itu, ada acara yang di adakan oleh TDA jakbar yaitu membuat toko online, dan lama kelamaan aku semakin tertarik di dunia entrepreneur, meskipun belum action.. hingga sekarang ketertarikan aku menjadi sebuah harapan, keinginan dan cita-cita untuk menjadi seorang entrepreneur..

        Mengapa entrepreneur??? Karena Entrepeneur merupakan 9 dari pintu keran-keran rizki dari allah, dengan menjadi pengusaha yang suksespun kita bisa mempergunakan kekayaan kita dengan cara membagi rizki kepada orang-orang yang membutuhkan, kita bisa memberikan sedekah yang lebih besar kepada yang memerlukannya, dsb..  pokoknya hal-hal yang baik deh.. kita bisa mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia, membantuorang lain membeli kebutuhan hidupnya dengan bekerja kepada kita…

Semua profesi itu adalah sebuah pilihan…

       Dan pilihanku adalah menjadi pengusaha yang sukses, dermawan, baikhati dan juga shalehah tentunya… Aamiin.. ^_^


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar